Daerah Kawasan Wisata Sukabumi | Pariwisata Indonesia

Daerah Kawasan Wisata Sukabumi

Visit Sukabumi
Visit-Sukabumi
Destinasi Wisata Sukabumi - Sukabumi adalah sebuah daerah yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Sukabumi sendiri memiliki banyak destinasi wisata. Jarak dari Jakarta ke Sukabumi hanya sekitar 120 Km dan jarak dari Bandung ke Sukabumi yaitu sekitar 100 Km. Tempat yang indah adalah salah satu daya tarik terhadap wisatawan, di Sukabumi tentu saja kita dapat melihat keindahan alam dan sangat cocok untuk liburan bersama Keluarga atau mungkin Teman. Dari arah timur Sukabumi langsung berbatasan dengan Kota Cianjur, dari arah utara berbatasan dengan Kota Bogor, dari arah barat berbatasan dengan Kabupaten Lebak, dan dari arah selatan yaitu Samudera Hindia. Di Sukabumi sangat bermacam destinasi wisata, silahkan di lihat peta destinasi wisata di bawah ini :



Untuk anda para traveler yang menyukai kawasan wisata alam kunjungi Kota Sukabumi, pada kesempatan ini saya akan memberikan 3 destinasi wisata di Kota Sukabumi :

1. DESTINASI WISATA GEOPARK CILETUH SUKABUMI



Geopark Ciletuh - Geopark ciletuh tentu sudah mengetahuinnya karena pada postingan sebelumnnya saya telah membahas mengenai destinasi tersebut. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam dan situs- situs bebatuan pilihan yang tepat untuk anda kunjungi adalah geopark ciletuh karena di destinasi ini anda dapat melihat pemandangan yang indah dengan situs bebatuannya.


2. DESTINASI WISATA PONDOK HALIMUN SUKABUMI


Pondok Halimun - Pondok Halimun adalah sebuah kawasan wisata yang dimana jika anda akan merasakan kesegaran dan dingin yang khas dari pegunungan, karena pada dasarnya Pondok Halimun ini berada di bawah kaki gunung Gede Pangrango. Tidak salah apabila anda mengunjungi tempat ini, akan tetapi untuk akses kendaraan umum masih sangat minimalis karena di daerah tersebut masih sedikit kendaraan umum yang menuju kesana (saya sarankan lebih baik membawa kendaraan pribadi). Pondok Halimun terletak sekitar 12 Km dari pusat Kota Sukabumi, apabila kita ingin menuju ke tempat air terjun maka bisa di teruskan karena jarak air terjun tidak terlalu jauh kurang lebih memakan waktu 45-1,5 jam. Curug atau biasa di sebut air terjun itu bernama Curug Cibeureum, air terjun ini memiliki air yang sangat sejuk dan sangat bersih apabila anda berkunjung ke tempat tersebut maka anda akan merasakan kesegaran tempat tersebut. akan tetapi akses menuju Curug Cibeureum tentu masih sangat kurang memadai karena memang pada dasarnya curug tersebut berada di Gunung Gede Pangranngo.



3. TEMPAT WISATA PANTAI CIMAJA SUKABUMI


Cimaja Beach - Cimaja beach atau pantai cimaja adalah sebuah pantai yang berada pada kawasan pantai selatan, pantai cimaja sangat cocok bagi anda yang menyukai surfing karena pantai ini sering di adakan event surfing dalam kategori nasional. Lokasi pantai cimaja berada sekitar 10 Km dari Pantai Pelabuhan Ratu, pantai cimaja ini memiliki ombak yang sangat cocok untuk anda melakukan surfing. Pantai cimaja sendiri merupakan pantai yang harus anda kunjungi bagi para penggemar surfing.


Semoga artikel di atas dapat membantu dan jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman anda agar semua orang mengetahui beberapa tempat indah di indonesia.





Chandra Yudia Prananda

Updated and checked by>Chandra Yudia Prananda .