Jika kita membahas mengenai pariwisata maka tidak akan lepas dari destinasi tentunya. Destinasi sebagai produk Pariwisata memiliki 4 ciri, antara lain :
- Intangibility : Produknya tidak dapat di cium, di dengar.
- Inseparability : Pelayanan tidak dapat di pisahkan dengan Konsumen & Produsen.
- Variability : Produk layanan pariwisata tidak dapat menstandarisasi.
- Perishability : Pelayanan tidak dapat di simpan atau di timbun.
(#) Sifat Destinasi menurut PATA di hongkong 1984
- Pemandangan yang indah
- Masyarakat ramah dan hormat
- Akomodasi yang baik dan modern
- Tidak mahal (Harga Terjangkau)
- Stabilitas politik Negara yang di kunjungi
Sifat ini penting dimiliki oleh suatu destinasi, karena apabila sifat-sifat ini tidak ada dalam suatu destinasi maka destinasi tersebut tidak akan ramai di kunjungi orang. Sifat-sifat destinasi tersebut menjadikan nilai jual bagi suatu destinasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar