Destinasi Sebagai Produk Pariwisata | Pariwisata Indonesia

Destinasi Sebagai Produk Pariwisata

Jika kita membahas mengenai pariwisata maka tidak akan lepas dari destinasi tentunya. Destinasi sebagai produk Pariwisata memiliki 4 ciri, antara lain :
  • Intangibility    : Produknya tidak dapat di cium, di dengar.
  • Inseparability  : Pelayanan tidak dapat di pisahkan dengan Konsumen & Produsen.
  • Variability      : Produk layanan pariwisata tidak dapat menstandarisasi.
  • Perishability   : Pelayanan tidak dapat di simpan atau di timbun.
(#) Sifat Destinasi menurut PATA di hongkong 1984
  1. Pemandangan yang indah
  2. Masyarakat ramah dan hormat
  3. Akomodasi yang baik dan modern
  4. Tidak mahal (Harga Terjangkau)
  5. Stabilitas politik Negara yang di kunjungi
Sifat ini penting dimiliki oleh suatu destinasi, karena apabila sifat-sifat ini tidak ada dalam suatu destinasi maka destinasi tersebut tidak akan ramai di kunjungi orang. Sifat-sifat destinasi tersebut menjadikan nilai jual bagi suatu destinasi.

Chandra Yudia Prananda

Updated and checked by>Chandra Yudia Prananda .

Tidak ada komentar: