Apa Internet mempengaruhi Pariwisata? Apa saja kebutuhan manusia? Simak Berikut ini! | Pariwisata Indonesia

Apa Internet mempengaruhi Pariwisata? Apa saja kebutuhan manusia? Simak Berikut ini!


Hallo semua? Kembali lagi dengan saya hari ini kita aka berfokus dalam membahas mengenai peranan internet sebagai sarana promosi pariwisata. Saat ini penggunaan Internet telah menjadi kebutuhan manusia, tidak heran lagi hal ini karena penggunaan internet di dunia diperkirakan mencapai 3,5 Miliar pengguna pada maret 2019. Bahkan di Indonesia sendiri penggunaan internet lebih dari 140 Juta pengguna. Peranan Internet dalam dunia perdagangan saat ini di jadikan sebagai sarana untuk mempromosikan sebuah produknya.

Saat ini pengusaha dalam segala bidang yang ada di indonesia menjadikan internet sebagai sarana untuk mempromosikan segala produk lokal untuk dapat di kenal oleh masyarakat lokal maupun interlokal. Dengan kecanggihannya internet saat ini kita dapat memesan sesuatu dalam jarak yang sangat jauh dan cepat. Bahkan dalam dunia pariwisata internet memiliki peranan yang tinggi dalam meningkatkan brand dan citra pariwisata.

Sekarang ini pariwisata dapat dikatakan sebagai sebuah kebutuhan manusia berbicara mengenai kebutuhan, ada beberfapa kebutuhan manusia yang harus di penuhi, menurut Knowles ada beberapa kebutuhan manusia, yaitu :
1)      Kebutuhan fisik
2)      Kebutuhan berkembang
3)      Kebutuhan rasa aman
4)      Kebutuhan untuk memperoleh pengalaman baru
5)      Kebutuhan afeksi
6)      Kebutuhan untuk memperoleh pengakuan

Mari kita fokuskan pada 1 hal di atas ada dasar kebutuhan manusia membutuhkan memperoleh pengalaman baru. Maka manusia membutuhkan suatu hal untuk mendapatkan pengalaman baru salahsatunya dengan kegiatan pariwisata, dalam salahsatu konsep pariwisata yang di kenal dengan sapta pesona terdapat poin penting yang salahsatu nya adalah kenangan. Tentunya hal ini berkaitan dengan kebutuhan untuk menambah pengalaman baru setiap orang, setiap kawasan pariwisata berusaha untuk menciptakan kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh wisatawan sehingga dapat mendorong kegiatan atau kawasan wisata tersebut untuk berkembang. Dan dengan terciptanya kenangan yang tidak dapat dilupakan maka wisatawan aka mendapatkan kenangan baru untuk hidupnya yang mungkin tidak akan dapat dia lupakan seumur hidupnya. Dengan kebuthan manusia memperoleh pengalaman baru maka dengan adanya kegiatan pariwisata ini menicu untuk menciptakan sebuah pengalaman baru, maka pariwisata dapat digolongkan sebagai salahsatu sektor yang dapat memenuhi kebutuhan manusia.

Mari kita kembali Fokus kembali membahas mengenai perananan internet atau yang kita fokuskan dalam digital marketing guna meningkatkan citra dan brand kawsan pariwisata. Peranan internet dapat di jadikan sebagai salahsatu sarana untuk menciptakan dan meningkatkan brand dari suatu kawasan pariwisata, internet sendiri bagi dunia pariwisata saat ini menjadi marketing yang paling mudah di ciptakan oleh suatu kawasan pariwisata karena dengan metode marketing ini terbukti sangat efektif karena jumlah pengguna indonesia melebihi 140 juta setiap harinya sehingga dengan peranan internet ini menciptakan kemudahan dalam wisatawan mencari informasi seputar pariwisata. Karena kebutuhan para wisatawan sebelum mengunjungi sebuah kawasan pariwisata biasanya membutuhkan informasi mengenai keadaan kawasan pariwisata tersebut dimulai dari jenis pariwisata, destinasi wisata, lokasi tempat wisata bahkan sampai dengan politik yang sedang terjadi di negara yang akan di kunjunginya hal ini karena wisatawan menginginkan konsep keamanan dalam sebuah kawasan pariwisata. 

Jadi kegiatan pariwisata ini dapat memenuhi kebutuhan manusia salahsatunya tadi menciptakan pengalaman baru, membantu wisatawan dalam mengakses tempat wisata dan memenuhi kebutuhan dalam berwisata. Terlepas dari itu adanya internet saat ini sangat menunjang untuk sebuah kawasan pariwisata dalam mempromosikan kawasan tersebut dan tentunya penggunaan internet ini akan terus meningkat setiap tahunnya sehingga sektor internet ini memiliki masa depan yang cerah untuk melakukan berbagai hal (yang terpenting kita bijak dalam penggunaan internetnya) salahsatunya bagi dunia pariwisata adalah penunjang dalam kegiatan branding atau mempromosikan suatu kawasan pariwisata.

Chandra Yudia Prananda

Updated and checked by>Chandra Yudia Prananda .

1 komentar:

Anonim mengatakan...

12bet | Sports | Best Football Odds Online
This is where you can find the best football matches, odds and markets for the 12bet most Our team of sports experts at 13bet 메리트카지노 are ready to help 1xbet you place your bet.